Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang

Terimakasih atas kunjungan Anda di website obatmataminusgw.com yang akan memberikan sekilas informasi mengenai Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang. Hal ini kami sampaikan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat.

Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang

Mata minus atau rabun jauh dapat dikoreksi dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak berlensa minus. Lensa kontak ada 2 jenis adalah soft contact lenses dan hard contact lenses. Penggunaan kacamata sebenarnya lebih aman dibandingkan lensa kontak.

Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang

Tetapi tahukah Anda Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang ? Berikut efek sampi memakai kontak lensa bagi kesehatan mata diantaranya :

1.Noda kornea

Bahaya softlens bagi mata adalah noda kornea pada kornea saja terjadi saat menggunakan softlens yang ketat pada mata, sehingga dapat menyebabkan mata menjadi alergi dan kekurangan oksigen. Selain itu, dapat timbul noda pada kornea mata dan mata dapat lebih sensitive terhadap cahaya.

2.Iritasi dan Mata Merah

Bahaya softlens bagi mata adalah iritasi dan mata merah. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti debu, pemakaian yang kurang benar dan terlalu lama dipakai. Oleh sebab itu, agar tidak mengalami iritasi sebaiknuya jaga softlens tidak terkena debu dan pakaian dengan cara yang benar.

3.Leukoma

Dampak berat dari penggunaan lensa kontak yang sudah terinfeksi yaitu mengalami leukoma. Leukoma adalah adanya bercak putih seperti porselen yang ada di dalam kornea mata. Leukoma itu adlaah dampak akibat infeksi yang ada di mata dan diakibatkan oleh softlens.

4.Konjungtivitis

Bahaya softlens bagi mata adalah konjungtivitis. Penyakit konjoungtivitis adalah munculnya peradangan di konjuntiva yang diakibatkan oleh bakteri maupun virus yang ada di softlens tersebut atau karena tangan yang dipenuhi dengan bakteri dan kuman.

5.Bentuk Bola Mata Berubah

Orang yang menggunakan lensa konta dalam jangka panjang dan melekat erat di kornea dapat menyebabkan bentuk bola mata berubah menyerupai bentuk softlens yang digunakan. Hal itu dikarenakan setelah berkali-kali penggunakan lensa kontak, lensa itu justru dapat kehilangan bentuk aslinya.

6.Kebutaan

Dampak terparah dari orang yang telah menggunakan softlens minus dalam jangka panjang adalah kebutaan. Hal ini terjadi sebanyak 1 % dari pengguna lensa mata yang ada. Ada suatu kasus dimana cairan plastik softlens meleleh karena panas dari asap pembakaran sehingga cairan plastik softlens tersebut merekat kencang di mata dan sulit untuk dilepaskan.

Cara Menggunakan Lensa Kontak Yang Benar

  1. Jangan memakai softlens saat Anda tidur
  2. Ganti penggantian lensa kontak sesuai dengan anjuran dokter
  3. Mengganti wadah lensa setiap 3 bulan sekali
  4. Usahakan ketiak Anda akan menyentuh softlens tangan Anda dalam keadaan bersih dari kuman.
  5. Hindari mengucek mata sebab dapat membuat posis lensa mata menjadi tidak tepat di kornea mata.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan mata minus/rabun jauh, kami merekomendasikan Walatra Sehat Mata Softgel sebagai terapi pengobatan penurun mata minus tinggi dengan cepat dan alami tanpa menimbulkan efek samping.

Demikian sekilas informasi mengenai Bahaya Menggunakan Softlens Minus Jangka Panjang. Semoga dengana adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *